Cara Membuat Program Looping Perkalian Bilangan Di C++



 

Halo semuanya! Gimana kuliah dan sekolah onlinenya? Semoga di lancarkan ya semuanya. Bagi kalian yang baru memasuki jurusan I.T, semoga sukses ya! Dan untuk kalian yang masih berusaha untuk lulus, tetap semangat! Kalian pasti bisa, kalian itu keren! Karena gak semua orang bisa bertahan dan terus mencoba untuk bisa lulus dengan membawa "sesuatu", daripada mereka yang lulus lebih dulu tapi gak bisa apa-apa kan malu juga ya haha.

 

Oke langsung saja, looping perkalian bilangan beberapa macam bentuknya, dan dari beberapa itu tidak banyak pula yang bisa saya ingat, mungkin ada dari mereka yang bisa menghafal dan mengerti lebih dari 1 macam bentuk atau metodenya. Sebelum beranjak ke kodingannya, yuk kita pahami dulu apa sih algoritma itu?

 

Apa sih algoritma itu?

Algoritma adalah sebuah deretan instruksi yang konkrit atau jelas untuk memecahkan sebuah masalah yang di gunakan guna memperoleh keluaran yang di inginkan dari suatu masukan dalam jumlah yang terbatas. Kata algoritma berasal dari algorism dari buku yang di tulis oleh penulis Arab yang sangat di kenal, ia adalah Abu Ja'far Muhammad Ibnu Musa Al Khuwarizmi.

 

 Contoh Script

Setelah kita pahami apa itu Algoritma, sekarang waktunya kita mengetahui bagaimana Cara Membuat Program Looping Perkalian Bilangan Di C++. Berikut adalah contoh kodingan dengan batas perkaliannya hanya hingga sampai 45 dari pekalian 12 :

 

 

 

Hasil Dari Program Yang Di Jalankan

Setelah di ketik, di running, dan di input angkanya, maka akan muncul tampilan seperti ini :


 

Program di atas dapat di ganti sesuai kebutuhan kalian, dan bisa bisa di tukar juga posisinya seperti ini :


 

Untuk melakukan seperti di atas, kalian hanya perlu menukar posisi "i" dan "n" pada cout<<n<<"*"<<i<<"="<<jumlah<<endl;

Mungkin sekian dulu untuk postingan kali ini, semoga dapat di pahami oleh kalian semua dan semoga di lancarkan juga kuliahnya di masa pandemi seperti ini. Semoga saja postingan ini dapat bermanfaat, maaf apabila ada kekurangan dalam menjelaskannya, dan sampai jumpa di postingan selanjutnya!

Post a Comment

0 Comments