Tips Agar Cepat Diterima Adsense

48 Hari Bersama Adsense


Halo semua! Kali ini saya akan membahas tentang Tips Agar Cepat Diterima Adsense, setelah beberapa lama kita gak bikin artikel karena kemarin juga sempet kendor sehubungan sama adsense yang tak kunjung di terima, dan setelah 48 hari kemudian bisa juga terima akun adsense non-hosted!

48 Hari Bersama Adsense

Sebelumnya sedikit cerita kalau saya tau adsense sebenarnya sudah cukup lama, kalau gak salah sih dari 2014 atau 2015an, yang tadinya emang mau niat cari pundi-pundi dolar dari blog itu sendiri. Cuma karena waktu itu belum bisa akhirya sempet nyerah juga tuh, sampai akhirnya nemu juga artikel tentang adsense youtube. Waktu tahun itu, saya lagi giat-giatnya bikin video karena juga emang hobi sepedaan dan juga buat company profile buat salah satu produk sepeda bikinan saya, ya jadi sekalian aja bikin video semacam macaframa, dafne fixed, dan council of doom. Tapi setelah sekian banyak video, saya cuma dapetin sekitaran 35 ribu rupiah, bukan juta loh ya! Ya emang waktu itu persayarannya lagi gampang-gampangnya, tapi setelah temen juga akhirnya pindah ke lain komunitas, youtube saya pun terbengkalai. Sampai akhirnya tahun 2017 kalau gak salah persyaratan berubah jadi minimal 4000 jam waktu nonton dan 1000 subscribers! Gak abis pikir sih, soalnya youtube saya sih kalau gak salah terakhir itu total udah 3000 jam waktu nontonnya. Yaudah akhirnya saya putuskan buat cari alternatif lain dan emang kahir-akhirnya balik lagi ke blog ini, saya sampe bela-belain beli domain TLD dan bikin artikel di giat-giatin deh. Sebelumnya juga saya pernah bikin web tapi bukan dari blog loh ya, bener-bener web domain tld dan hosting yang di tolak juga dan habis itu males deh ngurusinnya, padahal itu buat company profile dan buat situs jual beli buat barang yang saya jual juga. Nah sewaktu ini belum di terima-terima juga, saya coba juga AdMob dan saya nuyul di situ, hasilnya sih oke banget lah, ya cuma hati berasa gak srek aja, masa sih harus pake cara gak jujur cuma buat dapetin uang doang. Saya juga udah pernah ngalamin namanya akun di banned, bukan sekali loh ya, tapi 2 kali karena kesalahan yang sama yaitu klik iklan sendiri. Emang konyol sih ya, cuma karena penasaran akun di ban 30 hari itu bikin bete juga sih, nah singkat cerita setelah nunggu yang gak pasti itu, akhirnya dapet juga nih pemberitahuan dari google kalau upgrade akun adsense saya udah di terima!

Nah dari pengalaman itu ada beberapa poin yang harus kalian tau, ini sesuai pengalaman saya loh ya!


48 Hari Bersama Adsense

1. Pede aja!

Walaupun akun kalian masih tergolong baru, langsung aja input ke adsense, jangan takut di tolak, justru dari penolakan itu kita bisa tau kekurangan kita di mana dan apa kekuranannya. Jangan takut juga kalau artikel masih sedikit, sambil kita nunggu kepastian google, kita juga sambil bikin artikel baru. Saya juga udah baca dan nonton tentang adsense blog ini yang katanya ada limit penolakannya yaitu 15 kali, yang notabene pada penolakan 10-15 itu diterima loh, jadi jangan putus asa kaya saya haha.


48 Hari Bersama Adsense


2. Trafik itu penting!

Selain banyaknya artikel, trafik itu juga penting bosq! Kalian harus sering-sering share di sosial media kalian, kalau bisa sih kalian aktif juga di komunitas. Coba deh share-share ke komunitas di facebook dan google plus, minta juga pendapat para suhu yang pasti bakal membantu kita juga dan sering-sering lah belajar tentang SEO dari luar maupun dalam negeri, gak harus trafik organik kok, justu semakin banyak trafik non organik, otomatis kita akan makin di kenali sama google search engine dan bakalan muncul di halaman pertama pencarian deh.


48 Hari Bersama Adsense

3. Jangan nuyul!

Nah ini dia yang mau saya ketik dari tadi, saya sih pernah denger dari temen yang udah lama main adsense, katanya akun 2014/2015an itu tahan banting, yang artinya tahan banned. Ya walaupun seperti itu, tapi kan google isinya orang-orang pinter, pasti deh suatu saat bakal di ban juga! Sukur-sukur kalo 30 hari, nah kalo permanen gimana tuh? Jadi ya emang kalian masih ada niatan nuyul saya saranin jangan, tapi kalau emang punya jiwa petualang mah susah sih, jadi silahkan aja kalau kalian penasaran.


48 Hari Bersama Adsense

4. Kuantitas bukan segalanya!

Ini juga yang sering jadi pembahasan di artikel-artikel di search engine sana, tapi ternyata saya yang baru 19 artikel aja dirterima kok. Jadi jangan terlalu beerpegang sama kuantitas deh, mendingan kalian perbaiki kualitas konten kalian, karena penolakan sekali itu di lakukan sama bot google, tapu seterusnya itu sama tim google sendiri yang buka artikel kalian.


48 Hari Bersama Adsense

5. Tulisan gak harus formal!

Emang artikel saya tulisannya formal? Engga bor, eug masih ans muds yekali kaku! Tapi terserah sih, karena saya juga kaum muda mudi, jadi tulisan jangan terlalu kaku juga karena sasaran saya itu kaum-kaum milenial yang rata-rata suah inget sama bahasa yang terlalu kaku. Jadi inget nih, tulisan gak harus formal, yaa tapi jangan aneh juga tulisannya.


48 Hari Bersama Adsense

6. Daftar ke google analytics

Ini penting banget sih, kalian harus tau trafik perhari, perminggu, perbulan dari situs kalian ya dari web ini. Web besutan google ini gratis kok, gak ngeluarin duit, kalian juga bisa memonitor trafik mana yang paling tinggi, organik atau non organik?


48 Hari Bersama Adsense

7. Daftar dan input ke Google Console juga ya!

Nah ini sih gaboleh di skip, biar web kita di terima, persyaratannya kan kita juga harus terindex di search engine google, dengan google console ini satu-satunya cara biar kita terindex di google. Percaya deh kalau belum terindex mah pasti di tolak, gak harus jadi yang di halaman pertama kok, yang penting udah terindex dan jangan buru-buru juga pulgoso! Butuh waktu agak lama sampai web dan artikel kita bisa terindeks, cara ceknya dengan ketik di google search site:http://www.domainkalian.com, kalau udah ada berarti udah terindeks.


48 Hari Bersama Adsense

8. Sabar tapi jangan kendor!

Ini sih penting banget! jangan sampai berenti di tengah jalan bro, penolakan sekali jangan sampe bikin kalian berenti, sebelum diterima ya jangan berani-berani buat berhenti.


48 Hari Bersama Adsense

9. Jangan bikin lebih dari 1 akun!

Nah ini dia yang pasti kepikiran sama kalian yang hampir menyerah, sama saya juga sih haha. Bikin 2 akun susah bro, kalau udah di review itu gabisa di cancel loh. kalau kalian pengan punya 2 situs dan semuanya itu di adsense-in, pilihan terbaik itu tambah akun lain di user management adsense. Pengalaman saya karena bikin akun baru lagi jadinya gak ada kepastian, sampe akhirnya saya nemu cara buat cancel reviewnya dan langsung di terima pagi harinya. Jadi hari-hari guys, jangan sampe akun kalian di ban permanen ya.


Nah jadi segitu aja pembahasan saya di artikel ini tentang Tips Agar Cepat Diterima Adsense, semoga bisa ngencengin lagi kekendoran kalian yang masih nunggu kepastian dari google. Terus semangat bro, jangan nyerah sama satu atau dua penolakan! Selamat mengeksplor!

Post a Comment

0 Comments